-->

Cara Memperbaiki Busi Sepeda Motor

 Cara Memperbaiki Busi Sepeda Motor



Sepeda motor anda tiba tiba mogok? Dan setelah anda telusuri ternyata yang bermasalah adalah pada bagian busi? Jika hal tersebut menimpa pada anda maka tidak ada salahnya mencoba untuk memperbaiki busi sepeda motor. Walaupun harga busi cukup murah, Tetapi jika kita bisa memperbaikinya maka tentunya akan lebih berhemat dan tidak perlu mengeluarkan uang. Lalu bagaimana cara memperbaiki busi sepeda motor yang mati tersebut? Apakah rumit? Tentunya tidaklah serumit apa yang anda bayangkan.



Cara Memperbaiki Busi Sepeda Motor

Busi merupakan salah satu bagian penting pada sepeda motor. Fungsi dari busi adalah membangkitkan bunga api yang cukup besar yang nantinya akan digunakan sebagai pembakar yang ada di ruang bakar mesin sepeda motor.

Seandainya busi mengalami masalah, pastinya bagian di ruang bakar sepeda motor juga akan mengalami masalah. Dan masalah tersebut biasanya ditandai dengan mogoknya sepeda motor. Bagi anda yang ingin mencoba memperbaiki busi yang mati, bisa mengikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini:



Langkah-langkah Memperbaiki Busi Sepeda Motor :
  1. Lepas busi dari blok mesin sepeda motor yang akan dipebaiki.
  2. Kemudian siapkan bensin ditempat/wadah yang bersih.
  3. Pastikan busi dalam kondisi dingin. Apabila busi sudah dimasukkan ke dalam bensin yang tadi sudah disiapkan, Usahakan seluruh bagian busi terendam di bensin.
  4. Jika dibiarkan maka lama kelamaan bensin akan berubah warna menjadi hitam.
  5. Untuk mempercepat proses pelepasan kerak kotoran yang ada pada busi, anda bisa membantu dengan cara menggoyang-goyangkan wadah bensin tersebut.
  6. Selanjutnya angkat besi dan bersihkan bagian kepalanya menggunakan sikat atau alat lainnya yang sedikit kasar.
  7. Jika memungkinkan dan dianggap perlu anda bisa mencoba mengulang langkah diatas beberapa kali sehingga didapat busi dalam keadaan benar-benar bersih.
  8. Apabila busi sudah dalam kondisi bersih, anda bisa mencoba memasang kembali busi tersebut di blok mesin dan silahkan anda coba untuk menghidupkan mesin sepeda motor anda.

Semoga dengan mempraktekkan beberapa langkah di atas, busi sepeda motor anda yang rusak bisa hidup kembali. Setidaknya seandainya busi tidak bisa diperbaiki, anda sudah memiliki pengalaman mencoba untuk memperbaiki busi sepeda motor yang rusak.

Selamat Mencoba sobat..  





Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Memperbaiki Busi Sepeda Motor. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Apabila ada salah penulisan atau kata mohon memberikan kritik atau saran kepada kami demi sempurnanya artikel ini...


 ^^ TERIMAKASIH ^^ 



khojMedia Me aapka swagat hai.

Related Posts:

Disqus Comments
Loading...