-->

Tips dan Cara Mengatasi Motor yang Brebet

Tips dan Cara Mengatasi Motor yang Brebet



Tips dan Cara Mengatasi Motor yang Brebet - Motor Merupakan Kendaraan Yang Paling Banyak Digunakan Oleh orang banyak didunia, Karena Harganya Yang Murah Dibandingkan Dengan kendaraan-kendaraan mesin lainya seperti kendaraan mobil. Banyak Masalah Yang Dialami Oleh Pengendara Sepeda Motor, Diantaranya Adalah Mesin Kendaraanya Yang Brebet. 

Kenapa motor bisa brebet? Nah.. Saya akan memberikan informasi untuk mengatasi otor yang brebet, Lihat Disini.
Brebet Merupakan Sebuah Masalah Pada Motor, Dimana Motor Seperti Kehabisan Bensin Padahal Bensin Sudah Terisi, Apabila Masalah Itu Semakin Parah, Bisa-Bisa Motor Kita Akan Mati Di Tengah Jalan. Pasti Malu Tuh, Untuk Mencegahnya Saya Akan Memberikan Tips Supaya Motor Tidak Brebet.

Tips dan Cara Mengatasi Motor yang Brebet :


Memperbaiki Motor yang Brebet
1.
Kualitas bahan bakar

Motor brebet bisa disebabkan oleh kualitas bahan bakar yang anda gunakan, contohnya motor yang harusnya diisi dengan pertamax malah diisi premium atau bensin. Kualitas bahan bakar yang tidak bagus akan meninggallkan kerak yang dapat menghambat kerja mesin.
Saran saya, gunakan bahan bakar yang beroktan tinggi, seperti pertamax dan sesuaikan juga bahan bakar dengan spesifikasi sepeda motor yang anda gunakan. Tujuannya yaitu agar mesin motor lebih awet.
2.
Ganti bus

Busi yang tidak bagus atau kotor dapat menyebabkan motor brebet. Coba bersihkan atau ganti dengan busi yang lebih berkualitas agar lebih tahan lama. Kalau saya sendiri biasanya menggunakan busi Champion.
3. Masalah Pada Karburator

Masalah Pada Karburator Yang Rusak Juga Bisa Meyebabkan Motor Kita Menjadi Brebet, Biasanya Yang Bermasalah Adalah Pada Pelampung Dan Needle Valve. Jika Kedua Ini Rusak, Kemungkinan Akan Terjadi Kebocoran Pada Bahan Bakar, Yang Akan Menyebabkan Busi Menjadi Basah, Dan Merusak Motor.

Atau Mungkin Adalah Bahan Bakar Motor Anda Kemasukan Air, Cobalah Menguras Semua Air Yang Ada Di Tangki Anda, Mungkin Ini Bisa Membantu.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang "Tips dan Cara Mengatasi Motor yang Brebet" pada sepeda motor . Untuk gejala ini, sering terjadi pada motor yang sering berkendara jauh, atau juga saat terkena banjir. Sekian dan terimakasih..

Baca Juga :






khojMedia Me aapka swagat hai.

Related Posts:

Disqus Comments
Loading...